Cara dan Syarat Kirim Uang di Kantor Pos (Weselpos)

Cara dan Syarat Kirim Uang di Kantor Pos (Weselpos). Layanan weselpos ternyata sangat memudahkan masyarakat untuk mengirim uang kepada saudara, ibu, bapak, teman dan siapa saja dengan cepat, mudah, aman. Persayartannya juga, Cuma butuh KTP dan fotocopy KTP, PIN, NTP, saat akan mengambil uang kiriman. Layanan serupa adalah western union, namun digunakan untuk transaksi luar negeri, sedangkan weselpos adalah layanan secara nasional untuk pengiriman uang.
 
Gunakan WeselPos Instan untuk mengirim uang dengan aman, cepat, dan mudah

Datang langsung ke kantor pos terdekat, dan sebutkan jenis weselpos yang ingin anda gunakan, (anda bisa memilih weselPos instan)

Isi formulir yang diberikan yaitu nama dan alamat pengirim uang, nama dan alamat penerima, dan besar jumlah uang yang dikirim

Setelah itu anda akan menerima resi atau bukti pengiriman dan juga PIN, Serta NTP (Nomor transaksi Pusat)

Yang harus dilakukan selanjutnya adalah memberitahukan PIN dan NTP tersebut kepada penerima. Beritahukan juga untuk membawa serta KTP asli dan 2 Lembar fotocopy KTP sebagai syarat pengambilan uang.

Penerima tinggal datang langsung ke Kantorpos terdekat dengan membawa KTP dan fotocopy KTP, PIN, dan NTP (nomor transaksi) untuk mencairkan uangnya.

Kapan uang bisa diambil? Uang bisa langsung diambil saat itu juga ketika sudah diterima PIN dan NTP serta membawa KTP.

Memang mengirim uang dengan weselpos ini caranya sangat mudah dan sangat memudahkan ketika  saudara kita tidak memiliki rekening, atau lokasi yang jauh untuk mengakses fasilitas bank. Jadi begitulah cara dan syarat mengirim uang/ kirim uang di kantor pos melalui layanan weselpos yang mudah, cepat, dan aman.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP