Cara Mengaktifkan WIFI Windows XP Melalui Control Panel

Cara Mengaktifkan WIFI Windows XP Melalui Control Panel. Pasti masih banyak pengguna komputer yang menggunakan OS Versi Windows XP ini. Jika dibandingkan dengan windows 7, cara mengaktifkan wifi memang agak sedikit berbeda. Biasanya saya mengaktifkan wifi di windows 7 melalui mobility center, namun di windows Xp tidak ada windows Mobility center tersebut. Tapi caranya masih sama melalui control panel, berikut selengkapnya mengaktifkan wifi di laptop windows XP melalui contorl panel

Klik tombol Start

Buka Control Panel

Klik pada Network and Internet Connection

Klik pada My Network Place

Klik View Network Connection

Perhatikan pada bagian LAN or High Speed Internet, Klik pada Wireless Network Connection dan pilih Enable. Dengan begitu akses wifi di laptop anda sudah aktif. Tinggal mencari jaringan hotspot yang tersedia untuk menyambungkan laptop dan mengakses internet. 

Sebenarnya ada dua cara yang bisa dilakukan, selain dengan control panel, anda juga bisa mengaktifkan laptop dengan windows XP tersebut melalui tombol fungsi (FN) di keyboard dengan tombol wifi secara bersamaan. Misalnya pada laptop acer aspire one 722, yaitu dengan menekan tombol FN dan Tombol F3 (tombol dengan simbol wifi) secara bersamaan maka wifi juga akan aktif. Demikian yang dapat saya bagikan kali ini berkaitan cara mengaktifkan wifi di windows XP semoga info ini bisa bermanfaat..
Jika kurang jelas, lihat juga videonya diatas..

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP