2 Cara Menonaktifkan Putar Otomatis Video di Twitter



2 Cara Menonaktifkan Putar Otomatis Video di Twitter _ beberapa waktu lalu saya baru saja berhasil menonaktifkan fitur video autoplay di akun twitter sehingga ketika menjumpai konten berupa video di halaman twitter video tersebut tidak lagi putar otomatis seperti sebelumnya, atau pada setelan default twitter. Berhasil menonaktifkan fitur autoplay pada twitter, pada artikel ini saya ingin kembali share bagaimana caranya kepada pembaca blog Galitrik ini. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan, tergantung dari mana anda mengakses atau menggunakan twitter. Baik itu menggunakan aplikasi, atau browser, berikut cara menonaktifkannya.

Nonaktifkan Video Autoplay dengan situs Twitter di Browser hp/ komputer


Baik itu jika anda menggunakan browser di hp atau browser di komputer/ laptop, berikut cara menonaktifkan fitur “putar otomatis video”. Pastikan anda sudah login terlebih dahulu

Cara cepatnya adalah dengan membuka url: twitter.com/settings/account

Setelah berada di halaman pengaturan akun, gulir kebawah sampai menemukan bagian pengaturan KONTEN. Disini anda dapat menyetel setiap tweet berupa video yang ada di timeline anda, apakah video tersebut dapat diputar secara otomatis atau tidak. Pada pengaturan default, opsi ini akan tercentang artinya video dapat diputar secara otomatis di timeline anda. Untuk menonaktifkan fitur ini, hapus centang pada kotak “putar video otomatis (video autoplay)” seperti pada gambar dibawah ini dan klik simpan perubahan. Anda mungkin akan dimintai password lagi untuk menyimpan perubahan. Lanjut ke langkah kedua berikut ini, jika anda menggunakan aplikasi twitter di handphone/ platform android, berikut cara menonaktifkannya.



Nonaktifkan Video Autoplay di Twitter dengan aplikasi di hp

 Untuk menyesuaikan putar otomatis di Twitter untuk aplikasi iOS:

  1. Telusuri Pengaturan.
  2. Di bagian Umum, sentuh Data.
  3. Di Video, sentuh Putar otomatis video. 
  4. Anda dapat memilih salah satu opsi berikut: Paket data & Wi-Fi, Hanya Wi-Fi, dan Jangan pernah.

Untuk menyesuaikan pemutaran otomatis di aplikasi Twitter untuk Android:

  1. Telusuri Pengaturan dan privasi. 
  2. Di bagian Umum, sentuh Penggunaan data.
  3. Sentuh Putar otomatis video. 
  4. Anda dapat memilih salah satu opsi berikut: Paket data & Wi-Fi, Hanya Wi-Fi, dan Jangan pernah.

Itu dia dua cara lengkap yang bisa dilakukan pada akun twitter anda mengenai penyesuaian pengaturan pada video, apakah video dapat diputar secara otomatis atau menonaktifkannya sehingga setiap video yang muncul tidak autoplay kecuali anda mengklik untuk menontonnya. Pada dasarnya cara ini dapat dilakukan dengan membuka setelan atau pengaturan akun, baik itu dengan browser atau dengan aplikasi twitter anda, selamat mencoba.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP