Pengalaman Banding Youtube, Channel ditangguhkan



Pengalaman Banding Youtube, Channel ditangguhkan _ Tanya youtubers mana yang tidak sedih ketika channel yang mereka buat sedari lama bahkan bertahun tahun, pada satu masa harus dapat surat dengan subjek “Saluran youtube anda ditangguhkan” dari google??

Pas itu saya mau buka email dari hp, tapi kok tiba2 uda logout aja semua. Pas login kembali, ada email dari pihak youtube dengan tajuk “Saluran anda ditangguhkan”.. spontan saya langsung panik. Pas masuk ke youtube sudah tidak bisa diakses lagi dua channel milik saya.

Usut punya usut, saluran youtube saya kena sanksi atas pelanggaran kebijakan youtube.. biasayanya sih itu alasan yang paling mendasar kenapa pihak youtube menangguhkan akun. Tapi entah benar atau tidak, sebenarnya saya sendiri yakin kalau selama ini upload video di youtube aman aman saya, tidak melakukan pelanggaran apapun. Untuk itu, upaya banding harus dilakukan.

Memang, tindakan satu satunya yang paling tepat ketika mendapat musibah “channel youtube ditangguhkan” adalah melakukan banding ke youtube. Dan upaya banding ini harus segera dilakukan sebelum channel benar benar dihapus dan tidak bisa digunakan lagi. Untuk cara banding sendiri, saya sudah menulis artikelnya pada post sebelumnya, silahkan baca “Cara Banding Youtube yang suspended

Selang berapa hari setelah mengajukan banding, akhirnya dapat basalan dari pihak youtube mengenai status akun. Waktu itu dikabarin lewat email. Hasilnya? Ada senengnya ada sedihnya juga. Saya bersyukur satu dari channel youtube saya diaktifkan kembali, tapi tidak dengan yang satunya. Walaupun begitu, masih bisa lega sedikit karena satu channel bisa terselamatkan dan masih bisa main youtube lagi.

Kebayang sendirilah bagaimana rasanya kalau kehilangan channel youtube dengan puluhan video yang sudah susah payah dibuat? Tapi hasil banding yang sukses atau tidak adalah dari pihak youtube sendiri yang  menentukan..

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP