Membuat SIM Secara Online Lewat Aplikasi Android



Membuat SIM Secara Online Lewat Aplikasi Android _ aplikasi online SI PROMO POLDA RIAU merupakan suatu bentuk layanan yang memudahkan untuk pembuatan atau pengurusan sim secara online hanya lewat hp/ smartphone android. Aplikasi Si PROMO POLDA RIAU terbilang komprehensif dengan banyak layanan yang tersedia didalamnya. Suatu trobosan yang sangat bagus tentunya untuk memenuhi kebutuhan dan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Lewat aplikasi Si POLDA RIAU, masyarakat sudah bisa mendaftar untuk mengajukan permohonan SIM Secara online baik itu permohonan untuk SIM baru ataupun Perpanjangan. Baik itu untuk SIM A, SIM BI, SIM BII, SIM C, SIM D. masyarakat yang ingin membuat/ mengurus SIM cukup mengunduh dan menginstall aplikasi yang support dengan device android ini pada smartphone mereka di Google Play Store.

Mengurus SIM A, BI, BII, C, D Makin mudah dengan aplikasi Online

Informasi ini saya dapatkan ketika hendak mengurus secara langsung/ pendaftaran SIM C ke POLRES ROKAN HULU, Riau. Pada tempat pengajuan pendaftaran SIM Baru, terpampang informasi mengenai pendaftaran SIM Secara online lewat aplikasi yang bernama SI Promo POLDA RIAU, berikut juga dengan tata cara lengkap cara menginstall aplikasi ini pada handphone. Seperti yang saya katakan aplikasi ini sangat komprehensif, adapun fitur fiturnya adalah info arus, zebra news, layanan kepolisian, SIM online dan beberapa fitur lain. Khusus untuk menu SIM ONLINE, ada bebera sub menu lagi seperti Persyaratan, Daftar Online, dan Latihan Teori. Yang jika mengetuk lagi ke beberapa menu tersebut dapat disesuaikan dengan jenis SIM apakah SIM A, SIM BI, SIM BII, SIM C ataupun SIM D.

MEMBUAT SIM ONLINE LEWAT APLIKASI ANDROID

Nah, jika ingin melakukan pendaftaran/pengurusan/pembuatan SIM baru atau perpanjangan, pengguna cukup memilih menu SIM ONLINE kemudian disesuaikan dengan jenis SIM yang ingin diurus. Berikut ini selengkapnya mengenai cara Menggunakan APLIKASI SI PROMO POLDA RIAU

Install terlebih dahulu aplikasi “SI PROMO POLDA RIAU” pada handphone android anda. Caranya, buka Google Play Store dan ketikkan “SI PROMO POLDA RIAU” pada pencarian. Untuk selanjutnya tinggal unduh dan pasang aplikasi tersebut.

Jika sudah terintall, buka aplikasi SI POLDA RIAU Tersebut, pilih menu SIM ONLINE seperti pada gambar berikut ini. (pastikan koneksi internet aktif)


Selanjutkan KLIK “Daftar Online”, anda kemudian akan menemukan halaman REGISTRASI SIM. 

Isi formulir pendaftaran dengan benar seperti Jenis permohonan, jenis SIM, Nama lengkap, alamat, Tempat dan tanggal lahir, email, no handphone dan sebagainya.
 
Pilih apakah permohonan baru atau perpanjangan, serta jenis SIM (A, BI, BII, C, D)
Jika sudah terisi semuanya, gulir kebagian bawah dan klik “KIRIM” dengan begitu pendaftaran berhasil dan anda akan diberi nomor pendaftaran, catat no pendaftaran anda tersebut sebagai bukti untuk proses selanjutnya..


NB: No pendaftaran hanya valid selama 5 hari sejak anda mendaftar, segera bawa bukti/no pendaftaran tersebut untuk proses selanjutnya di POLRES Kabupaten/Kota anda

Proses selanjutnya adalah datang ke kantor POLRES di kabupaten/Kota tempat anda tinggal (Sesuai KTP) dengan membawa serta no pendaftaran tersebut. Menuju ke tempat pendaftaran dan tunjukkan bukti pendaftaran anda ke petugas.. jika nama anda dipanggil anda bisa mengikuti tahap berikutnya yaitu ujian teori dan praktek yang dilakukan di POLRES, jika semuanya lancar, SELAMAT.. sekarang kartu SIM sudah bisa diambil.

Nah, begitu langkah-langkah menggunakan aplikasi pendaftaran SIM ONLINE dengan aplikasi “SI PROMO POLDA RIAU” dimana aplikasi ini sudah bisa dinikmati layanannya oleh seluruh masyarakat RIAU baik itu yang hendak mengurus sim, perpanjangan SIM, atau keperluan lainnya. Yang menariknya diaplikasi ini sudah ada bahasan mengenai latihan teori, juga informasi mengenai persyarat pembuatan SIM BARU secara online sehingga memudahkan masyarakat. Jadi tunggu apalagi, dengan layanan yang semakin dipermudah, segera urus SIM secara online anda lewat aplikasi “Si Promo Polda Riau”..

Tag: daftar online sim, membuat sim c online, membuat sim a online, membuat sim d, sim BI, SIM BII secara online, mengurus SIM dengan mudah dan cepat online.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP