Cara Menyimpan Halaman WEB menjadi PDF

Cara Menyimpan Halaman WEB menjadi PDF _ Bagaimana cara menyimpan halaman web di internet menjadi format pdf? Terkadang, kita perlu untuk menyimpan informasi atau dokumen yang di temukan di halaman web internet. Selain untuk dibaca kembali pada saat sedang offline tujuannya bisa juga untuk di print/dicetak. Pada peramban kebanyakan, kita tidak bisa langsung menyimpan halaman atau dokumen di web  tersebut menjadi format pdf. Namun untuk browser Google chrome, anda bisa melakukannya. Informasi kali ini, adalah bagaimana cara menyimpan halaman web/HTML menjadi format PDF yang bisa dilakukan untuk semua browser komputer, seperti opera, Mozilla firefox, google chrome, safari dan sebagainya.  Cara berikut ini bisa dilakukan dengan mudah secara online terhadap semua browser, apapun browser yang anda gunakan anda bisa melakukannya bahkan dengan browser hp anda. Selengkapnya, berikut cara menyimpan halaman web atau html menjadi format pdf.

Beberapa cara yang paling sering dilakukan orang untuk menyimpan halaman di web, adalah dengan cara menekan tombol CTRL+S dengan begitu dokumen atau halaman web tersebut bisa dibuka kembali dari browser. Dalam hal ini, halaman html yang disimpan tersebut masih berformat html. Ada juga yang menyimpan halaman web di internet dengan cara mencopy tulisan maupun gambar kemudian di paste ke aplikasi Microsoft office word untuk kemudian disimpan kedalam format doc. Itu hanya beberapa cara yang bisa digunakan untuk menyimpan halaman web, baik itu menyimpan tetap dalam format html maupun ke doc. Bagaimana halnya bila anda ingin menyimpan sebuah halaman web di internet ke format pdf???

Cara paling mudah yang bisa dilakukan adalah dengan tool converter html ke pdf secara online.. ada banyak situs yang bisa digunakan dan salah satunya adalah situs htmlpdf.com

Dengan situs ini, anda hanya perlu menyalin url atau alamat situs pada halaman web yang anda buka. Lalu paste ke form yang sudah disediakan pada situs converter ini. Berikut selengkapnya;

1.      Buka situs www.htmlpdf.com tampilan web converter tersebut seperti gambar di bawah ini;



2.   Seperti terlihat pada gambar diatas, terdapat form URL anda cukup paste url situs/ halaman web yang anda buka. Selanjutnya, klik pada tombol GET PDF!

Secara otomatis akan muncul tombol download yang sudah berformat pdf. Anda juga bisa menggunakan aplikasi converter yang disediakan oleh situs ini untuk convert html ke pdf lebih mudah dan cepat. Tentunya cara convert halaman html ke pdf secara online ini gratis.


Demikian info kali ini mengenai menyimpan halaman web ke pdf/ convert html ke pdf dengan mudah lewat tool converter online.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP